Senin, 20 Mei 2013

Tentang Wanita Beragama (Humor tapi serius)

A: Bro, cara tau wanita itu punya agama gimana?
B: gampang, liat aja KTPnya

A: yaelah, bukan itu, misal utk calon istri, kan kita disuruh cari yg beragama. Yg punya pemahaman Islam yg kuat gitu loh...
B: oh... itu, gampang juga, kasih aja 1 pertanyaan ini, bisa menunjukkan sejauh mana pengamalannya trhdp agama, hehe..

A: apaan itu? Ko ketawa sendiri sih?
B: krn pertanyaannya kaya canda tapi ini serius loh...

A: apaan sih, rese amat, kasih tau dong!
B: tanya aja, kalau kamu dipoligami, mau ga?



A: aih.....!!! Lah gua kan ga ada niat poligami?
B: nah itu, ini kan cuma pertanyaan ngetes aja, bukan maksudnya ente mau poligami. Tapi nguji pemahaman si wanita.

A: lah terus klo yg solehah biasanya jawabannya gimana?
B: sebentar, biasanya jika perempuan ditanya pertanyaan itu, akan ada 3 jawaban, tergantung tipe orangnya.

Yg pertama: bakal jawab, ga ridho! Ga mau dimadu!!
Yg kedua agak diplomatis: saya tau poligami ajaran Allah. Tapi hati saya belum siap.
Yg ketiga tegas: semua yg diturunkan Allah dlm al-Qur'an pasti ada hikmahnya, saya siap dipoligami.

A: terus pasti pilihannya wanita ketiga?
B: yups, walaupun itu jarang banget. Biasanya cuma santriwati dr pondok salaf yg siap mental ky gitu. Klo orang umum, nomor dua aja udah syukur.


A: bisa dijelasin?
B: begini, yg nomor satu ga layak dipilih. Karena mengingkari ajaran Allah. Bahaya itu. Poligami kan memang dianjurkan dalam al-Quran bagi yg mampu. Karena memang banyak hikmahnya. Nah wanita pertama tadi nolak hal itu. Klo terang2an benci. Bisa dikategorikan kufur lho...

A: wuihh! Segitunya ya?
B: iya. Ibaratnya tipe pertama hidup dengan make perasaan doang. Pdhl perasaan perlu dibimbing juga.
A: Nah tipe yg kedua dia paham agama. Dia ga nolak atau benci poligami. Tapi belum siap kalo dipoligami. Artinya perasaannya utk tidak dimadu masih kuat. Ini memang wajar. Jadi memilih tipe ini ga papa. Kan ga buat poligami juga. Hehe..

A: iya, paham-paham.
B: nah, tipe ketiga, dia sudah bisa menundukkan perasaannya secara penuh di bawah perintah agama. Ga mikir lagi enak-ga enak. Selama itu datangnya dari Allah dan rosul-Nya. Ia terima. Ini tauhidnya tinggi banget.

A: dan pastinya ga mungkin dapet laki kaya gua
B: nah itu ngerasa, hihi...
A: oke, bisa dicoba nih. :D


B: eh.. satu lagi

A: apaan?
B: Ini bukan patokan umum ya... cuma melihat wanita dari segi pemahaman agama dan pengamalannya. karena banyak wanita pintar, sholehah, tapi karena tidak dibiasakan dalam menerima isu poligami, ketika ditanya hal ini, mereka tidak siap, hehe... jadi ini hanya satu sudut pandang aja...

A: Oh... gitu? maksudnya?

B: Maksudnya, tipe kedua aja udah bagus banget, kalo nemu. Dah, itu aja. :D

---------
Yang lebih serius sila baca di sini. atau ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar